Pintu Kayu Rumah Minimalis Tren Tahun 2016

Kusen pintu kayu jati minimalis
Tips Memilih Kusen Pintu Kayu Jati Minimalis
February 12, 2016
Pintu kayu mahoni
Cara Membedakan Pintu Kayu Mahoni dengan Jenis Pintu Lainnya
February 22, 2016

Pintu Kayu Rumah Minimalis Tren Tahun 2016

Pintu kayu rumah minimalis

Pintu kayu rumah minimalisPintu kayu rumah minimalis masih menjadi tren terpopuler mengenai desain rumah dan perumahan hingga tahun 2016 saat ini. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa tipe rumah minimalis banyak disukai dan disenangi karena modelnya yang pas dan tipe rumah modern ini cocok bagi mereka yang tinggal di perumahan atau cluster. Mengingat harga tanah yang juga semakin meroket tinggi dan langka, maka orang berlomba-lomba memanfaatkan luas tanah yang sedemikian rupa adanya menjadi rumah minimalis layak huni. Pihak developer pun juga kini banyak memilih desain rumah modern bertipe minimalis di banyak lokasi strategis perumahan.

Rumah bertipe minimalis tentunya tidak sedap dilihat apabila tidak menggunakan model pintu kayu rumah minimalis. Kami akan mencoba memberikan inspirasi model pintu rumah yang terbuat dari bahan kayu serta bahan lainnya yang cocok untuk rumah minimalis Anda, berikut penelusurannya:

  1. Model yang pertama adalah pintu kayu dengan kombinasi kaca. Model pintu kaca kayu ini sedan menjadi tren dan laris menghiasi berbagai rumah minimalis ibukota. Pintu rumah jenis ini memberikan kesan yang mengena untuk setiap pemakainya. Kelebihan utama dari pintu kaca kayu ini adalah saat siang hari Anda tak perlu lagi menggunakan penerangan cahaya lampu. Dengan begini Anda mendapatkan penerangan alami dari cahaya matahari serta bisa menghemat penggunaan lampu listrik.
  2. Tipe pintu selanjutnya adalah model pintu geser. Kini pintu rumah tidak melulu menggunakan sistem engsel dalam membuka serta menutupnya, karena terobosan baru telah diciptakan yaitu model pintu geser. Pintu jenis geser tidak hanya dipergunakan untuk rumah besar atau gedung yang luas karena kini rumah minimalis pun cocok menggunakan tipe pintu ini. Kesan klasik dan tradisional dimunculkan dalam jenis pintu geser ini. Modifikasi desain pintu geser bisa ditambahkan motif-motif etnik atau guratan petak-petak serta kotak-kotak dengan bahan kayu maupun kombinasi kaca patri. Penggunaan desain stainless steel yang awet juga dianjurkan dengan penambahan teralis sebagai pengaman ekstra yang tetap menonjolkan estetika tanpa mengurangi efek klasik pintu geser. Konsep pintu geser menggunakan sistem roda di bagian atas ataupun bagian bawah pintu untuk memudahkan penggeseran supaya tidak memberatkan gesekan antara pintu dan lantai. Jenis pintu ini memang cocok dipergunakan untuk rumah tipe minimalis Anda.
  3. Model pintu rumah selanjutnya yang digemari para developer serta masyarakat luas adalah pintu kayu klasik berdaun pintu dua. Desain pintu ini meniru karakter rumah tradisional joglo serta rumah-rumah jaman kolonial yang mempertahankan keaslian serta kesan klasik elegan. Tidak hanya rumah besar saja yang menggunakan pintu kayu rumah minimalis ini, karena rumah minimalis seperti di perumahan kini juga mulai menggunakan model pintu kayu ini. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah ukuran atau tinggi pintu harus disesuaikan dengan keadaan rumah. Akan menjadi aneh bila daun pintu yang besar dan tinggi disandingkan dengan tipe rumah yang mungil beratap rendah. Pastikan untuk mempertahankan warna cat kayu pintu rumah Anda, agar keaslian tetap terjaga dengan kelebihan guratan-guratan serat kayu yang nampak jelas, semakin menyemarakkan suasana rumah. Buatlah kombinasi yang pas antara pintu dengan jendela agar kompak dan seragam.

Demikianlah beberapa tips mengenai pintu rumah yang cocok untuk tipe minimalis. Semoga tips tentang pintu rumah tipe minimalis bisa menambah wawasan serta informasi. Dengan ini Anda tidak bingung lagi mau menentukan pilihan model pintu kayu rumah minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 wp_enqueue_script( 'google-maps', '//maps.googleapis.com/maps/api/js?key=AIzaSyA7b5JyDomBd9t28-qqrPezViYuCBYhNT0&sensor=false' );
error: Content is protected !!
//]]>